GRESRUTS

Bisnis Dunia Periklanan Menjalankan Bisnis dengan Sistem Kepercayaan

Dunia pemasaran dan periklanan seperti mata uang koin satu sama lain saling bertautan. Keduanya harus saling berjalan seiring dan tidak dapat dipisahkan. Begitu juga dalam penciptaan suatu brand hingga menjadi top of mind di benak konsumen juga tidak meninggalkan kedua hal di atas.
Kedua peranan tersebut merupakan core business usaha dengan didukung unit usaha produksi. Sehingga, akan tercipta suatu konsep komunikasi pemasaran yang terkontrol hingga sampai dengan penerapan eksekusinya di berbagai media.
Hal tersebut diterapkan oleh Tatang Sugiar dalam menjalankan bisnisnya. Dia merupakan Direktur Soloutama Advertising yang berlokasi di Jalan Jalan Manduro No 42 Kartotiyasan, Solo. Bisnis tersebut, dijalankan Tatang dengan mengambil prinsip think fresh, helpfull, friendly, and get more. Dari sana, Tatang pun mampu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, perusahaan dengan berbagai order yang terus mengalir.
Sejak didirikan Agustus 2008 lalu, Soloutama Advertising telah banyak mengerjakan berbagai order dari Solo dan juga luar Kota Solo. Di antaranya, pemasangan billboard, baliho, mengerjakan desain, dan lain-lain. ”Dalam dunia pemasaran dan periklanan, kita harus mampu berkreasi. Tidak hanya kreasi, tetapi juga saling berkompetisi, dalam artian positif tentunya. Hal itu untuk kemajuan dikemudian hari,” ujarnya dengan ramah.
Sejak saat itu, berbagai order terus mengalir kepadanya. Mulai dari mengerjakan produksi dan pemasangan billboard atau baliho serta menyewakan lokasi, Soloutama Advertising juga mengerjakan desain kreatif untuk billboard. Tidak hanya itu, pekerjaan luar ruangan (outdoor) juga dirinya kerjakan. Di antaranya meliputi produksi spanduk, neon box, shop sign, papan nama toko, dan jasa pemasangan. Dikatakan, beberapa perusahaan telah mempercayakan kepada Soloutama Advertising untuk menangani pengadaan media luar ruangan. ”Orderan Alhamdullilah sudah banyak. Kita telah mengerjakan orderan untuk pengadaan media luar ruangan, antara lain, Bank Ekonomi, AIA Financial, Star Coffee, Optik Melawai, HSBC, Smart, Starone, Bank BRI, Pertamina dan Cosmos,” sebut Tatang kepada Joglosemar.
Aktivasi Merek
Selain itu, Soloutama Advertising dapat membantu aktivasi merek produk, mulai dari konsep sampai eksekusi. Dalam kata lain, Soloutama Advertising bisa menjadi kepanjangan tangan klien untuk program aktivasi di lapangan. Tatang mengatakan untuk program yang sudah sering dilakukan adalah edukasi pasar, sampling, launching, pameran, pertunjukan, serta channel gathering. ”Perusahaan yang mempercayakan kepada SoloUtama Advertising untuk mengerjakan program aktivasi merek adalah Cosmos, Fren Mobile 8 dan Bank BRI,” ungkapnya.
Sebagai fungsi kepanjangan tangan dari perusahaan seperti aktivasi merek, di sini, juga memberikan layanan untuk belanja iklan koran baik lokal maupun nasional serta media radio serta televisi lokal. Untuk kebutuhan ketersediaan garda depan tenaga promosi dan kehumasan program, Soloutama juga memberikan layanan terpadu untuk menunjang kegiatan promosi merek pelanggan.
sumber

DAFTAR ISI ARTIKEL

 

BANNER LINK TEMEN

freedownload http://coolmixs.blogspot.com/

TEKS LINK TEMEN

LINK FAVORIT

THANK'S TO :

GRESRUTS Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template